Optimasi bandwidth pada modem

| | 0 komentar

dipostingan ini saya tidak akan mengulas pengertian dari modem, yang akan saya jelaskan bagaimana kita bisa mengoptimalkan kecepatan bandwidth pada modem.

banyak orang mengeluhkan buruknya kecepatan bandwidth yang mereka dapatkan saat mengakses internet. ada yang menyalahkan provider yang mereka gunakan. memang benar (10% benar). namun saya tegaskan namanya juga teknologi, ada kelebihan ada pula kekurangannya.

"bagaimana cara meningkatkan bandwidth dari modem kita ? apa harus berganti provider yang mahal langganan internetnya ?"
malah bukan berarti kualitasnya lebih baik dari yang murah.. speed bandwidth yang buruk itu bisa disebabkan :
1. meningkatnya suhu pada modem.
biasanya ini terjadi ketika kita terlalu lama menggunakan modem. namun sekarang ada juga modem yang tidak akan panas walau kita menggunakannya berjam-jam.
2.Sinyal yang didapat buruk (lemahnya sinyal).
biasanya ini terjadi di dalam ruangan. solusinya bisa dengan menggunakan wajan bolic tapi harganya juga sebanding dengan mutunya.
atau kita juga bisa menaruh modem kita ke tempat yang lebih tinggi, di ruangan terbuka tentunya..
saya telah bereksperimen modem saya, saya taruh di atas jendela dengan ketinggian 3 meter..
dulunya speed yang saya dapatkan sangat memprihatikan (maksimal sampai 60 kbps) namun sekarang WOW (188,33kbps) . lumayan

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com