Tips membeli printer

| | 1 komentar

Banyak orang berpikiran membeli sebuah printer adalah tugas mengerikan dan terkadang juga membingungkan. lalu bagaimana cara membeli printer yang baik dan tepat, berikut akan saya bagi informasi dalam membeli perangkat printer dan mudah-mudahan akan membantu saudara dalam keputusan pembelian anda.


Teknologi
Pertimbangan penting yang pertama dalam membeli printer adalah teknologi printer. saat ini ada teknologi utama yang tersedia, ink jet dan laser

Ink jet - Ink jet adalah solusi yang terjangkau dan efektif untuk pengguna perseorangan atau juga cocok digunakan untuk bisnis rumahan

Laser - Laser printer adalah solusi yang direkomendasikan untuk bisnis atau jaringan yang membutuhkan kecepatan dan efisiensi, dan juga resolusi yang berkualitas tinggi.

Resolusi
Resolusi pada printer di ukur dengan Dot Per Inch (DPI), tingginya resolusi pada printer berbanding lurus dengan kualitas cetak yang dihasilkan oleh printer. penting untuk melihat DPI dalam pembelian printer.

Kecepatan
Diukur dengan PPM atau halaman per menit, biasa antara 4 hingga 10+ halaman per menit. ini juga tergantung dengan beberapa faktor seperti mencetak dokumen hanya hitam-putih atau berwarna, dan juga hanya halaman teks saja atau penuh dengan gambar. Anda akan mendapati PPM pada teknologi Laser lebih cepat daripada printer inkjet.

Tinta / Toner
Tinta atau toner adalah menjadi hal yang sangat penting dalam membeli printer. lihat karakteristik dari tinta atau toner yang digunakan oleh printer.

Harga
jika printer menjadi alat yang sering digunakan mungkin anda akan menemukan bahwa harga tinta jauh melebihi harga printer

Ketersediaan
yang menjadi pertanyaan anda pasti "darimana tinta / toner dapat dibeli?", beberapa produsen printerr mungkin mengharuskan anda untuk membeli tinta langsung dari mereka dan pastinya harganya cukup mahal. sekarang banyak pihak-pihak ketiga yang menawarkan tinta isi ulang yang harganya relatif terjangkau.

Batas Harga
kini printer ink jet dapat diperoleh dengan harga yang cukup terjangkau. bahkan printer laser kini juga dapat dibeli dengan budget kurang dari 1juta.

demikian infomasi yang dapat saya berikan semoga dapat bermaanfaat bagi pembaca:-)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sangat bermanfaat managed service provider indonesia

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com