Tips Mempercepat kinerja komputer yang lambat

| | 0 komentar

Jika anda bertanya mengapa komputer yang anda gunakan semakin lama semakin terasa lambat, ada banyak hal yang dapat menyebabkan hal tersebut misal kesalahan registri, spyware, virus, kurangnya memori, atau fragmentasi harddisk anda. masalah seperti ini bisa anda pecahkan sendiri secara gratis namun anda memerlukan investasi dalam perangkat lunak atau juga perangkat keras.



5 langkah (dasar) untuk mempercepat komputer anda sebagai berikut :

1. Bersihkan registri
Mungkin registri dari komputer anda telah menumpuk hingga menyebabkan komputer anda menjadi lambat dan lebih lambat dari waktu ke waktu. Di anjurkan agar anda membersihkan registri di komputer secara rutin dengan memperbaiki semua masalah dengan registri. Anda dapat membersihkan registri dengan registri cleaner salah satunya dengan Registry Booster.

2.Defragment Harddisk
 Defragment Harddisk ini dilakukan untuk memperbaiki harddisk fragmented. biasanya ini sebabkan oleh terlalu seringnya komputer anda sering di install/uninstall program aplikasi. fragmented dari harddisk ini menimbulkan kinerja komputer anda menjadi lambat karena harddisk bekerja secara keras dalam mencari file/data di lokasi yang terpencar-pencar atau tidak tertata.

untuk Defragment Harddisk tugas ini sangat mudah caranya:
klik start -> All Program -> Accessories -> System Tools ->Disk Defragmenter lalu lakukan Defragment Harddisk pada partisi harddisk anda. lebih detailnya klik disini.
3. Tambahkan Memori
meng-upgrade memori akan lebih baik dibandingkan anda melakukan upgrade hardware. membeli dan memasang memori tidaklah sesulit yang anda kira dari pada anda membawa ke ahlinya tapi juga bila ragu-ragu alangkah baiknya bila anda serahkan kepada ahlinya.

4.Hapus beberapa program yang jarang atau tidak anda pakai

5. Hapus spyware
spyware dapat menumpuk dan memperlambat komputer anda dari waktu ke waktu. untuk menghapus spyware ini anda dapat menggunakan software Ad-Aware karena software ini gratis dan legal.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com